Friday, May 13, 2022
HomeDaerahLibur Akhir Pekan, Tetap Patuhi Prokes

Libur Akhir Pekan, Tetap Patuhi Prokes

BENGKULU – Dimasa pandemi covid-19 sekarang ini pemerintah terus mengimbau agar masyarakat mengurangi aktifitas di luar rumah. Namun terkadang masih ada juga masyarakat yang tetap melaksanakan aktifitas di luar rumah.

 

Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran penyakit virus corona 2019 (covid-19) yang masih terjadi, Polda Bengkulu mengeluarkan kembali imbauan untuk dipatuhi oleh seluruh elemen masyarakat. Apa yang terbaik di akhir pekan seperti sekarang ini masih cukup banyak masyarakat yang justru melaksanakan kegiatan di luar rumah.

 

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH, saat dikonfirmasi sembari menegaskan hal ini demi keselamatan bersama. Menurutnya, hal itu bisa dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Pakai masker dan menjaga jarak saat berinteraksi diluar rumah, serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir,” imbaunya.

Selain itu, Sudarno juga mengingatkan warga yang telah menjalani vaksin untuk tetap menerapkan Prokes. Menurutnya, selama ini banyak pelanggaran yang ditemukan saat libur, sehingga pada akhir pekan memberikan imbauan agar seluruh elemen dapat bekerja sama memutus penyebaran covid-19 demi keselamatan bersama.

“Apabila tidak mendesak lebih baik di rumah saja berkumpul dengan keluarga. Kurangi mobilitas apalagi membuat,” demikian Sudarno. (Hasrul)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments