Friday, May 13, 2022
HomeUncategorizedDiputusi, Mantan Pacar Sebar Foto dan Video "Syur" saat Pacaran

Diputusi, Mantan Pacar Sebar Foto dan Video “Syur” saat Pacaran

klikbengkulu.com, Rejang Lebong – Seorang pemuda berinisial, HG (20) warga asal Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terpaksa harus meringkuk di sel tahanan Polres Rejang Lebong (RL). Hal ini lantaran HG yang sudah ditetapkan sebagai tersangka (tsk) oleh penyidik ini nekat menyebarkan foto dan video “syur” mantan pacarnya.

Yang bersangkutan ditangkap Penyidik Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satuan Reserse Kriminal Polres RL bersama personil Polres Pariaman pada Kamis (19/8) lalu.

“Tersangka sudah kita tangkap, tersangka dilaporkan oleh mantan pacarnya atas dugaan penyebaran foto dan video berbau porno,” ungkap Kapolres RL AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim AKP Rahmat Hadi Fitrianto, SH, S.IK didampingi Kanit Tipidter Ipda Ibnu Sina Sabtu (21/8)

Ditegaskan, atas ulahnya tersebut tsk HG tersangka dijerat dengan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). “Dengan ancaman 6 tahun kurungan penjara karena diduga karena melakukan perbuatan asusila melalui media elektronik,” tegasya.

Lebih jauh diungkapkan, sebelumnya tsk dan korban memang berstatus pacaran. Ketika pacaran, keduanya sudah banyak mendokumentasikan foto maupun video panas alias “syur”. Belakangan keduanya putus dan tidak berstatus pacaran lagi. Namun ternyata dokumentasi foto dan video tersebut dimanfaatkan tersangka untuk mengancam korban, jika mereka putus maka akan disebar luaskan.

‘’Korban melapor karena tsk menyebarkan foto dan video si korban kepada rekan-rekannya,’’ ungkap Rahmat.

Rahmat menambahkan, tsk HG sendiri memang berasal dari Padang Pariaman Sumbar, namun sebelumnya sempat tinggal dan menetap di Kabupaten RL. Pasca dilaporkan korban, HG melarikan diri pulang ke kampung halamannya.

‘’Makanya setelah kita mengetahui keberadaan pelaku HG, langgsung koordinasi dengan Polres Padang Pariaman dan Alhamdulillah berhasil kita amankan,’’ pungkasnya. (Trb)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments