Monday, May 16, 2022
HomeUncategorizedPercepatan Penanggulangan Covid-19, Butuh Tambahan Vaksinator

Percepatan Penanggulangan Covid-19, Butuh Tambahan Vaksinator

klikbengkulu.com, Bengkulu – Jumlah tenaga vaksinator dan administrator saat ini hanya sebanyak 150 orang. Jumlah tersebut masih sangat kurang apabila ingin melakukan percepatan penanggulangan covid-19 di Provinsi Bengkulu. Hal ini seperti disampaikan Kapolda Bengkulu. Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si dampingi Karo SDM Kombes Pol Antoni Agustinus, SH, PLH Kabid Dokkes dr. Mita, Selasa (24/8).

Atas hal itu, Kapolda bergerak cepat melakukan koordinasi dengan pihak perguruan tinggi yakni Stikes Sapta Bakti, dan Universitas Bengkulu agar dapat memberikan dukungannya.

“Saya harap kampus bisa turut serta dalam hal penanggulangan Covid-19 sehingga kita bisa kembali beraktivitas normal seperti sebelum ada covid,” kata Kapolda Guntur.

Kapolda Bengkulu menambahkan, pihaknya meminta pihak kampus untuk mendukung dalam menyediakan tenaga vaksinator sehingga capaian vaksinasi di Bengkulu dapat terpenuhi dengan cepat.

“Saat ini tenaga vaksinator hanya tersedia 150 orang vaksinator dan administrator sehingga masih dibutuhkan banyak tenaga lagi,” kata Kapolda Bengkulu.

 

Menurutnya, Hal tersebut sangat diperlukan mengingat saat ini Provinsi Bengkulu memiliki target dalam 1 hari harus 17 ribu sasaran vaksin atau minimal 75 persen masyarakat sudah menerima vaksin. (Hasrul)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments