Monday, May 16, 2022
HomeUncategorizedGenjot Percepatan Vaksinasi Covid-19, Sasar Pedagang Pasar

Genjot Percepatan Vaksinasi Covid-19, Sasar Pedagang Pasar

klikbengkulu.com, Bengkulu Polda Bengkulu melakukan upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi covid-19. Ini penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau herd immunity masyarakat Provinsi Bengkulu.

Rabu hari ini (26/8), Polda Bengkulu menyasar para pedagang dan juga masyarakat umum lainnya yang ada di seputaran kawasan Pasar Tradisional Modern (PTM), Kota Bengkulu.

“Vaksinasi ini dilakukan merupakan langkah dalam hal percepatan penyehatan masyarakat ditengah situasi pandemi,” ungkap Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si saat memantau langsung melaksanaan vaksinasi massal tersebut.

Dalam kegiatan vaksinasi yang digagas Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu bersama dengan Bid Dokkes Polda Bengkulu tersebut telah menyiapkan sebanyak 500 dosis vaksin. Jumlah tersebut bisa saja ditambah melihat antusiasme dari pedagang dan juga masyarakat.

“Sebanyak 500 dosis vaksin disiapkan hari ini. Sasaran kita para pedagang dan masyarakat yang datang ke pasar,” ungkapnya.

Kapolda Guntur juga mengimbau kepada masyarakat dimasa pandemi covid-19 untuk senantiasa mematuhi dan menaati protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sumardji menambahkan, untuk sementara sebanyak 500 dosis vaksin disiapkan. Akan tetapi, jika memang nantinya masyarakat antusias untuk mengikuti vaksinya maka dipastikan stok vaksinya akan ditambah lagi.

“Vaksinasi yang kita laksanakan hari ini targetnya kita para pedagang pasar PTM semuanya divaksin agar lebih nyaman dalam beraktivitas jual belinya,” kata Kombes Sumardji.

Dalam serbuan vaksinasi ini,juga melayani masyarakat umum untuk dilakukan penyuntikan vaksin covid 19 baik itu untuk dosis pertama maupun untuk penyuntikan dosis kedua. (Hasrul)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments