Saturday, May 14, 2022
HomeUncategorizedAjak Kolaborasi Tangani Covid-19, Kapolda kunjungi Ombudsman Bengkulu

Ajak Kolaborasi Tangani Covid-19, Kapolda kunjungi Ombudsman Bengkulu

klikbengkulu.com –  Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu menerima kunjungan dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bengkulu Irjen. Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si , Selasa (31/8) di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Bengkulu.

Dalam kunjungan Direkturnya, Kapolda Bersama jajaran pejabat utama Polda Bengkulu, yaitu Kombes Pol Teddy Suhendyawan Syarif, S.IK sebagai Direktur Kriminal Umum, Kombes Pol Aries Andhi, S.IK, M.Si sebagai Kriminal Khusus dan Kombes Pol Sudarno, S.Sos , MH selaku Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda menambahkan bahwa Penanganan wabah Covid-19 terus menjadi konsen pihak kepolisian menciptakan kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat. Sejak awal Covid-19 kepolisian telah mendapat tambahan dari pemerintah mulai dari pengamanan, vaksinasi, sosialisasi prokes hingga serta dalam pemulihan ekonomi dan perlu dukungan dan kolaborasi semua instansi termasuk Ombudsman RI.

“Polri sangat fokus dalam penanganan wabah Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Kalau sudah panggilan negara tidak dapat ditolak, ini diminta bersama, tentunya juga bersama rekan-rekan di Ombudsman RI” ujar Kapolda.

Kapolda Bengkulu juga meminta saran dan masukan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bengkulu terkait pelayanan publik dilingkup Polda Bengkulu.

“Kita mengharapkan masukan dari Ombudsman Bengkulu terhadap pelayanan publik di lingkup Polda Bengkulu ” kata Kapolda.

Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Bengkulu, Herdi Puryanto, SE, menyambut baik dan mengapresiasi serta mendukung kerja-kerja Polda Bengkulu di semua tingkatan penanganan Pandemi Covid-19 baik dalam kegiatan PPKM maupun kegiatan Vaksinasi.

Herdi juga menyampaikan bahwa Ombudsman RI secara tepat juga melakukan penilaian terkait penanganan pandemi dengan mengambil data dan informasi dari berbagai pemangku kepentingan terkait yang akan disampaikan kepada pihak terkait baik di pusat maupun di daerah.

“Ombudsman Bengkulu siap berkolaborasi dengan Polda Bengkulu dalam penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi” Ujar Herdi

Selanjutnya, Herdi Puryanto mengapresiasi dan mendorong terus inovasi-inovasi layanan yang dilaksanakan oleh Polres-Polres seperti layanan-layanan SIM, SKCK dan SPKT, dan berharap kedepannya bisa menjadi PTSP atau layanan terintegrasi.

“Semoga dengan inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh kepolisian dapat meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat bengkulu,” ujar Herdi.

apa yang disampaikan oleh Herdi Puryanto, Kapolda Bengkulu menyampaikan harapan agar pertemuan ini menjadi awal yang baik untuk mewujudkannya.

“Kepolisian Daerah Provinsi Bengkulu akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Dengan koordinasi yang baik dengan Ombudsman kami percaya hal itu dapat terwujud,” urainya.

Herdi Puryanto juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan koordinasi Kapolda serta jajaran ke Kantor ORI Bengkulu dan berharap koordinasi antara Ombudsman dan Polda Bengkulu akan baik dalam meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat Provinsi Bengkulu.

“Terima kasih atas kunjungan bapak Kapolda, semoga koordinasi semakin baik lagi”. ujar Herdi.

Acara kunjungan ini ditutup dengan bertukar pusatmata dan foto bersama antar jajaran serta menunjukkan salam Presisi sebagai bentuk dukungan terhadap program Kapolri. (rls)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments