Sunday, May 15, 2022
HomeUncategorizedPatroli Hingga Dinihari, Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

Patroli Hingga Dinihari, Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

klikbengkulu.com – Personil Samapta Polda Bengkulu terus menggeber kegiatan patroli di wilayah hukumnya. Bahkan, dimasa pandemi covid-19 sekarang ini, anggota semakin intens dan dilakukan hingga dinihari.

Selain untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, anggota Samapta yang bertugas mengingatkan masyarakat agar senantiasa mentaati dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) covid-19.

“Anggota mengimbau dan mengingatkan agar masyarakat patuh dan taat prokes. Itu dilakukan rutin bahkan hingga dinihari,” ungkap Kasubid Penmas Bid Humas Polda Bengkulu AKBP. Agung Darmanto.

Agung mengungkapkan, kondisi pandemi hingga saat ini memang masih berlangsung. Oleh sebab itu, pihaknya berharap agar masyarakat sadar betapa pentingnya prokes untuk mencegah dan menghindari penyebaran wabah covid-19.

Dikatakan, imbauan tersebut diberikan kepada pedagang kaki lima, pertokoan yang masih beroperasi hingga larut malam. Patroli dilakukan lantaran berdasarkan pemantauan petugas, masih cukup masyarakat yang abai menerapkan prokes seperti tidak mengenakan masker, tidak menjaga jarak, dan juga tidak mencuci tangan.

Diungkapkan, peningkatan patroli rutin dimalam hari ini agar masyarakat mematuhi dan mengerti bahwa baik siang dan malam hari protokol kesehatan Covid-19 tetap sama yaitu wajib dipatuhi.

“Untuk anak-anak muda yang nongkrong sekedar minum bandrek dan jajanan, pedagang diminta petugas untuk berani menegur,” ungkapnya.

Menurutnya peran serta masyarakat untuk menegakkan prokes Covid-19 sangatlah penting. Ini demi kepentingan bersama agar Pandemi Covid-19 dapat cepat berlalu. (Hasrul)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments