Monday, May 16, 2022
HomeUncategorizedAtlet Voli Putri Bengkulu Siap Tempur di PON Papua, Tapi Belum Dapat...

Atlet Voli Putri Bengkulu Siap Tempur di PON Papua, Tapi Belum Dapat Izin Gubernur

KLIKBENGKULU.COM – Atlet Voli Putri Bengkulu siap menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 yang akan berlangsung Oktober mendatang.

Tapi, Alhamdulillah hingga kini belum mendapatkan izin dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah untuk berangkat ke PON Papua membawa nama Bengkulu.

Pelatih Voli Putri Bengkulu, Buyung mengatakan, cabor voli putri Bengkulu sudah mendapat tiket untuk bertanding di PON Papua pasca menyabet medali emas pada perhelatan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019 yang berlangsung di Bengkulu, sejak habis Porwil, para atlet selalu dan uji coba dengan tim peserta PON lainnya.

“Bengkulu sudah bersusah payah mendapatkan medali emas di Porwil Bengkulu 2019 sebagai tiket untuk peserta PON di Papua. Sejak habis dari Porwil Atlet selalu latihan dan uji coba dengan tim peserta PON lainnya seperti DKI Jakarta, Papu dan Jabar.
Dari hasil ujicoba dan analisa ke tim peserta PON yang hanya delapan tim yakni Jabar, Jatim, Papua, Papua Barat, Sulut, Jateng, DKI dan Bengkulu, tim Bengkulu optimis masuk tiga besar Besar. Saat uji coba dengan tim Papua dan DKI tim kita menang 2 :1,” kata saat dikonfirmasi Sabtu, (11/9/2021).

Buyung mengungkapkan, sampai hari ini atlet tetap konsisten latihan demi nama bengkulu ditingkat nasional.

“Tapi sayang, sampai saat ini voli belum dapat izin Gubernur untuk berangkat ke Papua. Kami segenap pengurus, pelatih dan Atlet berharap Gubernur dapat memberikan dukungan dan mengizinkan
tim Voli Bengkulu agar bisa ikut dalam kontingen Bengkulu di PON Papua, karena tim berpeluang menyumbang medali dan akan mengharumkan nama daerah Bengkulu,” ungkap Buyung.

Buyung menuturkan, rencananya 10 orang atlet yang akan diberangkatkan apabila mendapatkan izin Gubernur. Alasan Gubernur belum mengizinkan voli berangkat ke PON Papua, kata Buyung, karena
Covid, keamanan Papua dan peluang mendapat medali.

“Kalau masalah Covid atlet kita dan para pelatih sudah vaksin baik tahap satu maupun tahap dua.
Terkait keamanan Papua kita percayakan kepada TNI/Polri sebagai garda terdepan menjaga keamanan. Sedangkan untuk masalah medali, tim kita sangat punya kesempatan menyumbang medali karena sudah beberapa kali melakukan uji coba dan sudah menganalisa kekuatan tim lawan,” jelas Buyung.

Buyung menambahkan, sekali lagi pihaknya berharap kepada Gubernur untuk mengizinkan tim Voli Bengkulu berangkat ke PON Papua, karena ini adalah kesempatan bagi Bengkulu untuk unjuk gigi di kanca nasional dan tentunya akan berdampak pada kemajuan Bengkulu kedepannya.

“Salah satu daerah dapat dikenal, karena olahraganya, dan kesempatan kita untuk mewujudkan hal tersebut, sekali lagi kami berharap Gubernur memberikan izin agar kami bisa bertanding,” tandas Buyung.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments