Monday, May 16, 2022
HomeUncategorizedTekankan Berkreasi dan Berinovasi Lakukan Percepatan Penanganan Covid-19

Tekankan Berkreasi dan Berinovasi Lakukan Percepatan Penanganan Covid-19

KLIKBENGKULU.COM – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si menekankan kepada polres jajaran agar dapat berkreasi dan berinovasi dalam melakukan percepatan penanganan covid-19 di Provinsi Bengkulu.

Menurutnya, percepatan penanganan tersebut baik sebagai upaya pencegahan penyebaran maupun dalam hal pemulihan ekonomi. Ini disampaikan Kapolda saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Polres Bengkulu Tengah (Benteng) pada Selasa (14/9).

Dalam kunker tersebut kapolda juga  didampingi Karo Ops Polda Bengkulu Kombes Pol Dede Alamsyah, S.IK serta Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu.

Kapolda Guntur menyampaikan, untuk penanganan masyarakat yang terpapar covid-19 memang perlu dipersiapkan fasilitas dan juga pengobatannya sehingga proses penyembuhannya juga cepat dilakukan.

Menurutnya, hal itu tentu dilakukan oleh BPBD dan juga Dinas Kesehatan (Dinkes) yang menjadi penggerak secara teknis mengenai kesehatan masyarakat tersebut. Sedangkan TNI dan Polri tugasnya membantu agar semuanya berjalan lancar.

“Banyak sekali hal yang harus kita cermati dan melakukan upaya-upaya penanganan Covid-19 harus berinovasi dan berkreasi dan Polri sebagai Wakil Satgas Covid-19 melakukan percepatan untuk penanganan Covid-19,” kata Guntur.

Kapolda Bengkulu menjelaskan saat ini kebijakan pemerintah berfokus melalui Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), maka dari itu diperlukan kerja nyata sehingga masyarakat merasakan dampaknya.

“Lakukan cek dan ricek terutama bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan yang sebetulnya berhak, supaya tidak menimbulkan masalah sosial,” demikian Kapolda. (hasrul)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments