Tuesday, May 17, 2022
HomeKota bengkuluKasus Covid-19 Turun, Warga Jangan Lengah Terapkan Prokes

Kasus Covid-19 Turun, Warga Jangan Lengah Terapkan Prokes

KLIKBENGKULU.COM – Jumlah kasus positif covid-19 di Kota Bengkulu terus mengalami penurunan yang signifikan. Kendati demikian, warga Kota Bengkulu diingatkan untuk tetap waspada dan jangan lengah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Hal ini seperti disampaikan Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi pada Rabu (6/10/2021). Menurutnya, setiap kegiatan masyarakat tetap diawasi dengan ketat. Sehingga, tak ada celah bagi warga untuk melanggar, dan bisa menimbulkan kasus positif kembali naik.

Diungkapkan, setiap kegiatan masyarakat akan selalu diawasi oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan tim Satgas Kota Bengkulu, sehingga tidak ada celah bagi warga untuk tidak mentaati protokol kesehatan (Prokes) di masa PPKM level 2 ini.

“Tapi kita minta para petugas tetap menjalankan tugasnya dengan persuasif,” ungkapnya.

Dikatakan, kesadaran warga akan pentingnya tidak boleh ikut menurun, karena hal itu bisa berdampak pada kembali naiknya kasus positif Covid-19 nantinya. Ditambahkannya, untuk pengawasan dilakukan secara humanis.

“Jadi, sama seperti sebelumnya, tim akan melakukan imbauan kepada warga yang ditemukan berkerumun khususnya di tempat-tempat publik,” tambah Dedy.

Lebih jauh Dedy mengutarakan, dengan imbauan yang dilakukan secara humanis dan persuasif tersebut, harapannya akan menimbulkan kesadaran bagi masyarakat dengan sukarela menerapkan pola hidup baru 5 M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Menurutnya, setiap hari kasus positif Covid 19 di Kota Bengkulu terus menurun, sehingga perpanjangan PPKM tak lagi diberlakukan agar perekonomian warga kembali meningkat dan bisa pulih seperti sediakalah. Akan tetapi, namun memang tidak boleh lengah untuk menerapkan prokes.

β€œIni yang terus kita perjuangkan selama ini, karena jika PPKM tidak lagi diperpanjang untuk kota maka tidak akan ada pembatasan-pembatasan kegiatan, namun memang Prokes lebih diperketat dan tidak ada yang melanggar,” demikian Dedy Wahyudi. (Hasrul)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments