Thursday, May 12, 2022
HomeKota bengkuluWawali Bengkulu Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Wawali Bengkulu Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

KLIKBENGKULU.COM – Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu, Dedy Wahyudi terus mengingatkan masyarakat Kota Bengkulu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) agar terhindar dari penyebaran wabah covid-19 yang melanda saat ini.

Kendati saat ini jumlah kasus positif terus mengalami penurunan, namun kewaspadaan tetap harus dilaksanakan. Menurutnya, jalan satu-satunya yakni mematuhi prokes seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan juga mengurangi mobilitas.

“Jangan sampai kita lengah, kalau kita lengah nanti datang gelombang ketiga. Ingat, protokol kesehatan tetap patuhi,” pesan Wawali Dedy Wahyudi.

Lebih jauh Dedy menuturkan, sejak PPKM di Kota Bengkulu turun ke level 2, jumlah kasus covid-19 terus menurun. Bahkan informasi terbaru pada Kamis (7/10/2021) pasien Covid-19 di Kota Bengkulu tidak ada alias nihil.

Diungkapkan, untuk rumah sakit yang ada di Kota Bengkulu tak ada yang melakukan perawatan pasien positif covid-19, kecuali di RSUD M.Yunus (RSMY) Bengkulu yang merawat pasien Covid-19 sebanyak 2 orang. Itu juga kondisinya hampir pulih.

“Seluruh rumah sakit yang ada di Kota Bengkulu yang biasanya banyak pasien Covid-19, sekarang tidak ada lagi pasien Covid-19. Di RSMY cuma tinggal 2 orang, Alhamdulillah, ini kabar gembira untuk kita semua,” ungkap Wawali yang khas menggunakan Kebek Palak (ikat kepala) tersebut.

Dikatakan,  hal ini berkat kerjasama yang baik dari semua pihak, pemerintah, TNI, Polri dan seluruh masyarakat Kota Bengkulu khususnya yang selama ini sudah taat terhadap protokol kesehatan. Untuk itu, dirinya terus mengajak agar semua elemen terus mematuhi dan mentaati prokes demi keselamatan dan kesehatan bersama.

“Ini karena kita semua taat protokol kesehatan dan juga atas izin Allah. Tak akan ada sebutir debu pun yang berterbangan kalau bukan atas izin Allah, apalagi virus Covid-19,” pungkasnya. (Hasrul)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments