Sunday, May 15, 2022
HomeKota bengkuluKantin Sekolah Boleh Buka Kembali, Tapi Wajib Terapkan Prokes Ketat

Kantin Sekolah Boleh Buka Kembali, Tapi Wajib Terapkan Prokes Ketat

KLIKBENGKULU.COM – Jika sejak diawal pandemi covid-19 lalu, kantin sekolah yang ada di Kota Bengkulu tidak boleh beroperasi, sekarang sudah diperbolehkan kembali.
Ini setelah Pemkot Bengkulu melalui Dinas Pendidikan Kota Bengkulu sudah menyurati Kepala TK/PAUD, SD/MI dan juga SMP/MTs yang ada di Kota Bengkulu.
Dalam surat bernomor: 421/ 1394/ LD.DIK/ 2021 tentang pemberdayaan kantin sekolah merujuk dari Surat Edaran (SE) Walikota Bengkulu nomor:360/221/ BPBD/ 2021 tanggal 5 Oktober 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 yang artinya perkembangan kasus covid-19 sudah menurun dan berada di level 2.
Atas hal itu,sekolah sudah boleh memberdayakan kantin sekolah namun dengan beberapa ketentuan. Pertama, pemilik kantin tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat, memakai masker dan menggunakan sarung tangan.
“Kedua, menyediakan tempat cuci tangan di depan kantin masing-masing,” bunyi surat yang ditanda tangani Plt Kepal Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Nopri Walihan, S.Pd, MM tersebut.
Serta ketentuan terakhir atau yang ketiga yakni, aktifitas di kantin tetap mengutamakan jaga jarak dan maksimal siswa yang berbelanja di kantin adalah 50 persen. (Hasrul)
RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments