Wednesday, May 18, 2022
HomeUncategorizedGanja Seberat 143 Kg Diselundupkan dari Sumbar ke Bengkulu, 3 Kurir Dibekuk...

Ganja Seberat 143 Kg Diselundupkan dari Sumbar ke Bengkulu, 3 Kurir Dibekuk BNNP

KLIKBENGKULU.COM – Peredaran narkoba yang merusak tatanan kehidupan bermasyarakat. Bahkan, narkoba memang masih beredar bebas ditengah-tengah masyarakat. Terbukti, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu berhasil upaya penyelundupan ganja seberat 143 kg.
Berkat kerja cemerlang Tim Brantas BNNP Bengkulu berhasil berhasil menggagalkan penyelundupan ganja kakap dari Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat ke Provinsi Bengkulu yang dibawa tiga orang kurir menggunakan mobil truk, Jumat (15/10/2021).
Kepala BNNP Bengkulu, Supratman, SH menjelaskan, ganja seberat 143 kilo gram yang akan diselundupkan ke Bengkulu berhasil digagalkan di Jalan Raya Curup-Lubuk Linggau tepatnya di Kelurahan Pasar Ulak Tanding Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. Tiga orang yang diamankan yakni RY (24) sebagai sopir truk, AR (29) dan EN (39) sebagai penumpang truk. Ketiganya merupakan warga Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat.
Tersangka memasukkan ganja ke dalam karung yang dibagi dalam 6 karung besar, dengan rincian 5 karung berisi 25 bal ganja dan 1 karung berisi 18 bal ganja. Lalu, mereka menumpuk celah-celah ganja itu dengan kotoran ayam untuk menyamarkan.
“Total ganja yang kita amankan seberat 143 kilo gram ganja. Apabila diunangkan sekitar Rp700 juta. Barang bukti lain yang kita amankan yakni mobil truk yang digunakan mengangkut ganja dan dua unit handphone,”jelas Supratman Sabtu (16/10/2021).
Lebih lanjut dibeberkan, berdasarkan keterangan tersangka RY, ganja-ganja itu didapat dari P yang saat ini mendekam di Lapas Kabupaten Agam Sumatera Barat. RY juga mengaku bahwa peredaran barang haram tersebut selain di Provinsi Bengkulu juga ditujukan ke Jakarta.
“Sudah tiga kali tersangka menyelundupkan barang haram tersebut. Ganja ini berasal dari Aceh,” pungkasnya.
RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments