Sunday, June 26, 2022
HomeUncategorizedGenjot Vaksinasi Covid-19 Hingga ke Daerah-daerah

Genjot Vaksinasi Covid-19 Hingga ke Daerah-daerah

KLIKBENGKULU.COM – Beberapa daerah atau kabupaten-kabupaten di Provinsi Bengkulu masih tergolong rendah capaian program vaksinasi covid-19 yang telah diprogramkan pemerintah. Untuk itu, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah meminta agar pemerintah daerah tingkat II dapat menggenjot capaian vaksinasi tersebut.
Diungkapkan Rohidin, seperti di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) yang capaiannya sebesar 25 persen. Menurutnya, program gencarnya vaksinasi akan dapat mengejar ketertinggalan di BS dibanding wilayah lain. Seperti diketahui, Provinsi Bengkulu sendiri saat ini rata-rata sudah mencapai 30 persen.
Rohidin mengutarakan, belakangan ini animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi meningkat. Maka hal itu, harus diiringi dengan digenjotnya pelaksanaan vaksinasi. Sehingga target herd immunity atau kekebalan tubuh masyarakat di Bengkulu Selatan terbentuk dengan baik jika sudah mencapai target 70 persen vaksinasi.
“Ini sebuah tanggungjawab sendiri Dinas Kesehatan Kabupaten, pimpinan-pimpinan puskesmas dan fasilitas kesehatan lain, sehingga herd immunity di BS bisa sesuai target yang ditetapkan pemerintah pusat,” jelas Gubernur Rohidin saat meninjau kegiatan vaksinasi massal covid-19, di halaman Dinas Kesehatan Kabupaten BS, Minggu (17/10/2021).
Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) BS Rifa’i Tajudin, mengungkapkan, memang banyak kendala yang dihadapi terkait penyebaran dan pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini, seperti stok vaksin yang kurang.
“Kami sampaikan saat ini vaksinasi akan terus dilaksanakan sehingga bisa mencapai 50 persen bahkan 75 persen. Hal ini karena alhamdulillah dosis vaksin kabarnya sudah tersedia yang berasal dari DPR RI dapil Bengkulu,” tulisnya.
Dalam kesempatan tersebut juga diberikan bantuan logistik covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu ke Pemkab Bengkulu Selatan, yaitu masker bedah sebanyak 3.500 pcs, masker KN95 500 pcs, RDT Antigen 1.000 test dan Paket Prokes 30 unit. (Hasrul)
RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments