Sunday, May 15, 2022
HomeKota bengkuluWarga Antusias, Vaksinasi di Kota Bengkulu Nyaris Capai Target 70 Persen

Warga Antusias, Vaksinasi di Kota Bengkulu Nyaris Capai Target 70 Persen

KLIKBENGKULU.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menargetkan capaian vaksinasi covid-19 hingga November 2021 ini 70 persen. Target tersebut nyaris dicapai lantaran saat ini sudah mencapai 64 persen.

Bahkan, angka tersebut dikatakan tinggi mengingat diatas rata-rata nasional dan Provinsi Bengkulu. Antusias masyarakat terlihat saat Pemkot Bengkulu kembali menggelar serbuan vaksin Covid-19 dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-57, Kamis (11/11/2021) di seluruh kantor camat se-Kota Bengkulu.

“Antusias masyarakat mengikuti vaksinasi luar biasa. Kita optimis bisa mencapai target itu,” kata Plt Asisten I, Eko Agusrianto didampingi Asisten II, Saipul Apandi saat memantau langsung kegiatan serbuan vaksinasi tersebut.

Capaian tersebut, lanjut Eko, berkat sinergitas elemen masyarakat, TNI, Polri, para tenaga medis, perangkat pemerintahan mulai dari  RT, RW, lurah, camat yang menggerakkan masyarakat.

Eko mengungkapkan kedepan, Pemkot Bengkulu juga berencana mendirikan 3 posko vaksinasi khusus untuk para pedagang yakni di Pasar Barukoto, Pasar Panorama dan Pasar Minggu.

“Kita akan koordinasikan dulu dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk pelaksanaan dan waktunya. Harapan kita Kota Bengkulu bisa kembali ke level hijau atau turun ke level 1,” pungkasnya.

Terpisah, salah seorang pedagang Pasar Panorama, Rendri Handika (35) menyambut baik adanya posko untuk vaksinasi tersebut. Dia mengakui, hal itu tentu akan memudahkan para pedagang untuk ikut menyukseskan vaksinasi.

“Kami pedagang siap untuk divaksin. Kalau bisa antrinya itu jangan lama, karena kami kan setiap hari jualannya,”ungkap bapak dua anak tersebut. (Hasrul)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments