Monday, May 16, 2022
HomeUncategorizedPolisi Keliling Gelar Vaksinasi, Genjot Capaian Vaksin Covid-19

Polisi Keliling Gelar Vaksinasi, Genjot Capaian Vaksin Covid-19

KLIKBENGKULU.COM – Seluruh polres jajaran dilingkup Polda Bengkulu bergerak bersama menyukseskan program vaksinasi covid-19 yang saat ini tengah digalakkan pemerintah. Bahkan, diadakan kegiatan vaksin keliling ke sekolah-sekolah dan juga berbagai fasilitas umum se Provinsi Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH mengungkapkan, kegiatan vaksin keliling tersebut digelar untuk mempercepat capaian vaksinasi. Dimana, Presiden RI juga berharap jika diseluruh provinsi capaiannya mencapai 70 persen.

“Vaksinasi keliling ini merupakan strategi bersama untuk memperkuat pertahanan kelompok dan akan terus dilakukan oleh jajaran polres,” ungkap Sudarno, Minggu (14/11/2021).

Ditambahkan Sudarno, pada Sabtu (14/11/2021) Polres Bengkulu Utara telah melaksanakan vaksinasi keliling covid-19 di SMPN 2 Bengkulu Utara, tim telah memberikan dosis vaksin jenis Sonovac II sebanyak 204 orang, dengan rincian 194 dosis remaja dan 10 dosis kepada masyarakat umum. Dihari yang sama, Polres Bengkulu juga melaksanakan vaksin Keliling di SMPN 5 Pagar Dewa Kota Bengkulu.

Sudarno juga terus mengimbau kepada masyarakat, kendati saat ini jumlah angka penularan virus Covid-19 di Provinsi Bengkulu terus menurun. Namun, bukan berarti pandemi sudah berakhir, protokol kesehatan (prokes) harus dilaksanakan dengan ketat.

Sementara itu, pada kegiatan vaksinasi keliling Covid-19 dilaksanakan dengan aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Salah seorang peserta vaksin, Bastian Nugroho (18) warga Kelurahan Pagar Dewa mengaku mendukung upaya pemerintah menggenjot vaksinasi covid-19.

“Kita tentu ingin situasi kembali normal lagi dan pandemi ini segera berakhir. Yang belum vaksin, ayolah kita vaksin untuk meningkatkan imun tubuh kita dan kita berdoa agar terhindar dari penularan corona ini,” ungkap pemuda yang bercita-cita menjadi dokter ini. (Hasrul)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments