Wednesday, May 18, 2022
HomeKota bengkuluBanyak Perumahan Kebanjiran, Pemkot Minta Izin Developer Diperketat

Banyak Perumahan Kebanjiran, Pemkot Minta Izin Developer Diperketat

KLIKBENGKULU.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus memastikan permukiman yang layak huni bagi masyarakat. Maka dari itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan  Wakil Walikota Dedy Wahyudi meminta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) untuk memperketat perizinan pembangunan yang diberikan kepada developer (pengembang) perumahan.

Hal ini dikarenakan banyaknya kasus perumahan yang terendam banjir ketika hujan deras melanda Kota Bengkulu karena mudahnya perizinan pembangunan perumahan yang kurang memperhatikan area resapan disekitar perumahan.

“Saya minta tolong perketat perizinan perumahan, pastikan kepada developer, pastikan perizinan yang dikeluarkan kepada developer harus betul-betul ketat tapi profesional, karena kita ketahui bersama, ada banyak perumahan ketika hujan deras terendam banjir,” ujar Dedy kepada seluruh jajaran Dinas Perkim terkhususnya Kadis Perkim I Made Ardana saat pelaksanaan apel pagi di kantor Disperkim, Senin (15/11/2021).

Untuk menanganinya, Dedy menyampaikan, Dinas Perkim berencana akan membuat kanal di daerah Perumahan Bumi Mas dan sekitarnya, yang nantinya juga dapat digunakan  sebagai tempat wisata.

“Tadi juga ditunjukkan bagaimana ide dari Perkim untuk menangani banjir. Ada satu kawasan di Perumahan Bumi Mas dan sekitarnya, terdapat kurang lebih ada 10 hektare yang akan dijadikan semacam kanal yang juga menjadi tempat wisata. Semoga ini dapat terwujud dengan cepat. Ini juga menjadi langkah penanganan banjir yang sudah pak wali sampaikan, akan dibikin semacam embung, intinya bisa untuk wisata bisa juga untuk menangani banjir,” ucap Dedy.

Disela hal itu, Dedy juga mengatakan, ada hal yang menarik yang menjadi inovasi Dinas Perkim, yaitu pemugaran Makam Inggris.

“Nah yang menarik selain itu, di perkim juga mulai muncul inovasi yakni pemugaran makan Inggris dan itu akan diajukan ke ke dubes Inggris di jakarta. Mudah-mudahan bangsa Inggris terketuk, karena leluhurnya dimakamkan disini, maka idealnya mereka juga harus memberikan perhatiannya,” tutup Dedy.

Tak lupa, Dedy juga memberikan motivasi agar kinerja yang di galakkan Dinas Perkim semuanya dapat tercapai.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments