Tuesday, May 17, 2022
HomeUncategorizedOps Zebra Nala 2021, Kapolda Bengkulu Minta Kedepankan Kegiatan Edukatif

Ops Zebra Nala 2021, Kapolda Bengkulu Minta Kedepankan Kegiatan Edukatif

KLIKBENGKULU.COM – Senin (15/11/21) Polda Bengkulu melaksanakan Apel Gelar pasukan Operasi Zebra Nala 2021 lapangan apel rekonfu Polda Bengkulu.

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto,M.Si yang di ikuti oleh pejabat utama Polda Bengkulu serta gabungan dari Ditlantas Polda Bengkulu, POM, Satpol-PP, DLLAJ dan jasa Raharja.

Dalam sambutannya, Kapolda Bengkulu menyampaikan bahwa Operasi Kepolisian bersandi Ops Zebra Nala 2021 kali ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan kondisi Kamseltibcarlantas menjelang natal dan tahun baru 2022 ditengah pandemi Covid 19.

” apel ini kita laksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sebelum tergelarnya dengan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.” Ungkap Kapolda Bengkulu.

Dijelaskan oleh Kapolda Bengkulu, dari data pada pelaksanaan operasi zebra tahun 2020 lalu didapati Teguran mencapai 928 pelanggaran, Kecelakaan lalu lintas 14 kejadian, korban meninggal dunia 6 orang, korban meninggal dunia 6 orang korban luka berat 6 orang, korban luka ringan 14 Orang, dan kerugian Material Sejumlah Rp. 87.000.000 (Delapan Puluh Tujuh Juta Rupiah).

” Operasi zebra Nala tahun 2021 akan dilaksanakan selama 14 hari ke depan mulai tanggal 15 November sampai dengan 28 November 2021.” Jelas Kapolda Bengkulu.

Di akhir sambutannya, Kapolda Bengkulu menyampaikan beberapa penekanan kepada personel yang terlibat sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas yaitu meningkatkan ketaqwaan dan mengarahkan terhadap Tuhan yang maha esa, menjaga keselamatan dalam melaksanakan tugas, mewujudkan masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlulintas, selalui protokol kesehatan pada saat pelaksanaan tugas, berikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan covid19, serta selalu berdoa kepada Tuhan yang maha esa agar pandemi covid19 segera berakhir.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments