Monday, May 16, 2022
HomeKesehatanPuskesmas Wajib Tangani Keluhan Masyarakat Usai Vaksin Covid-19

Puskesmas Wajib Tangani Keluhan Masyarakat Usai Vaksin Covid-19

KLIKBENGKULU.COM Masyarakat yang memilikki keluhan setelah melakukan vaksinasi covid-19 sebaiknya cepat melaporkan dan mendatangi petugas layanan kesehatan seperti Puskesmas. Dan petugaspun diwajibkan untuk melayani keluhan tersebut.
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengutarakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dan kabupaten/kota melalui pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) dan jajaran, wajib memberikan jaminan atau penanganan kepada masyarakat terkait keluhan pasca vaksin covid-19.
Jadi kalau ada keluhan setelah divaksin pihak puskesmas wajib melayani masyarakat yang bersangkutan dengan menunjukkan kartu vaksin, sampai, Rohidin Mersyah usai hadir dan meninjau kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 yang dilaksanakan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu dengan instansi terkait dalam rangka Hari Pahlawan , di Halaman Mess Pemda Bengkulu, Selasa (16/11/2021).
Rohidin juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terus bergerak melaksanakan vaksinasi massal covid-19. Dimana progres capaian vaksinasi di wilayah Bengkulu 2 minggu terakhir memang sangat progresif, bahkan secara nasional Bengkulu mendapatkan penghargaan Best Practice.
“Ini tidak lain karena gerakan yang dilakukan secara bersama-sama,” ungkapnya.
Seperti yang diketahui berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Provinsi Bengkulu pada 16 November 2021 bahwa vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Provinsi Bengkulu telah mencapai 54,05 persen dosis kedua pada angka 24, 72 persen.
Sementara itu, Kajati Bengkulu, Agnes Triani mengatakan vaksinasi massal covid-19 yang dimotori untuk menyasar 600 dosis masyarakat sekitar Mess Pemda Bengkulu.
Kegiatan massal dilaksanakan dalam rangka mendorong Hari Pahlawan dengan tajuk “Saatnya Jadi Pahlawan Diri Sendiri, Orang Lain dan Indonesia”.
“Kami juga mengajak masyarakat yang belum vaksin juga melaksanakan vaksinasi di puskesmas di lingkungan masing-masing, sehingga capaian vaksinasi COVID-19 minimal 1,5 juta atau 75 persen masyarakat Bengkulu bisa terwujud,” tulisnya. (Hasrul)
RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments