Sunday, May 15, 2022
HomeKota bengkuluHebat, Orang Bengkulu Jadi Bos Bank Syariah Indonesia

Hebat, Orang Bengkulu Jadi Bos Bank Syariah Indonesia

KLIKBENGKULU.COM – lni dia salah satu orang Bengkulu hebat
yang jarang terekspos. Namanya Hery Gunardi. Pernah Wakil Direktur Bank Mandiri, Direktur utama Bank Syariah Mandiri (BSM) dan sekarang menjabat sebagaiĀ  Direktur Utama BSI (Bank Syariah Indonesia).
Hery lahir di Mukomuko 58 tahun silam. Anak guru yang dididik disiplin. SD-SMP di Mukomuko, kemudian SMA 2 Kota Bengkulu. Diterima di ITB, lanjut kuliah di Amerika. Pulang Amerika kariernya melesat bak roket.
Hery dikenal cerdas dan bertangan dingin. Ketika pendirian Bank Mandiri penggabungan Bapindo, BBD dan Bank Exim, dia termasuk dalam tim inti. Dia juga membidani lahirnya AXA Mandiri.
Hery juga dipercaya membentuk Bank Syariah Mandiri. Dan juga membidani lahirnya BSI (Bank Syariah Indonesia) merger/penggabungan bank besar. Yakni Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah dan BRI Syariah.
Presiden Jokowi meminta Hery untuk menjadikan BSI bank syariah terbesar di dunia. Kini dia sedang sibuk membuka BSI di Dubai dan beberapa negara lainnya.
Sebagai Dirut BSI, Hery mengelola aset Rp 251 Triliun.
Putera Bengkulu yang sukses membidani lahirnya Bank Syariah Indonesia ini tentu membuat bangga, karena Bengkulu selain terkenal dengan Gempa Dahsyat, ternyata Sumber daya Manusia SDM dari Bengkulu bisa bersaing di tingkat Nasional bahkan Internasional.
Meskipun sukses Hery Gunardi Masih tetap sederhana dan terus menjaga silahturahmi, seperti diceritakan Dedy Wahyudi Wakil Walikota Bengkulu yang menyempatkan diri bersilaturahmi di kediaman Hery Gunardi.
“Tadi malam bersama Cik Hamdani Ma’akir kami ngobrol di kediamannya Jl Sriwijaya Jakarta. Komplek rumah menteri dan Dubes. Uda Hery dan Cik Dani sudah 45 tahun tak bersua. Obrolannya tentu nostalgia masa kecil,” cerita Dedy Wahyudi.
Dikatakan Dedy Wahyudi sebuah kebanggaan Bengkulu, ketika putera Bengkulu bisa berkiprah di tingkat Nasional.
RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments