Friday, May 13, 2022
HomeKesehatanKembali Zona Hijau Lagi, Walikota Bengkulu Imbau Warga Tetap Patuhi Prokes

Kembali Zona Hijau Lagi, Walikota Bengkulu Imbau Warga Tetap Patuhi Prokes

KLIKBENGKULU.COM – Setelah beberapa bulan terakhir, jumlah kasus covid-19 di Kota Bengkulu sempat marak. Kini kondisi makin membaik dan bahkan kembali berstatus zona hijau. Ini setelah sebulan belakangan tidak ada penambahan kasus baru alias nihil.

Kendati demikian, Walikota Bengkulu, Helmi Hasan tetap mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Walaupun kita sudah berstatus zona hijau namun protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan,” imbau Helmi Hasan.

Dia menambahkan, kembalinya status zona hijau di seluruh kecamatan yang ada di Kota Bengkulu berkat kerjasama semua pihak yang mendukung pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan covid-19.

“Kita juga patut bersyukur kepada Allah SWT, karena atas izinNyalah kota ini dijauhkan dari segala mara bahaya, termasuk penurunan kasus Covid-19. Tetapi saya tetap imbau masyarakat untuk selalu mentaati prokes,” tambah Helmi.

Sekretaris BPBD Kota Bengkulu, Rita Butar Butar mengatakan memang ada beberapa poin yang membuat Kota Bengkulu kembali ke zona hijau. Menurutnya, zona hijau itu berdasarkan pada data-data yang diterima pihaknya tidak adanya penambahan kasus baru dalam waktu satu bulan.

“Bahwa yang terpapar covid itu nihil setiap harinya dan itu sudah mencapai kurang lebih 1 bulan dan ini nihil terus. Itulah dasar kita untuk mengatakan zona hijau,” pungkasnya.

Nardi, salah seorang pemilik warung makanan di kawasan Pantai Panjang saat dimintai pendapatnya terkait status zona hijau mengaku pihaknya menyambut baik hal tersebut.

Menurutnya, tentu akan berdampak positif kepada usaha yang mereka tekuni. “Tentu kita sangat bersyukur ya dengan status zona hijau. Mudah-mudahan perekonomian dapat segera pulih kembali,” ungkapnya. (Hasrul)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments