Friday, May 13, 2022
HomeKota bengkuluPelayanan Satu Pintu Lampung Tengah Terbaik Se-Provinsi, Walikota Helmi : MPP Kita...

Pelayanan Satu Pintu Lampung Tengah Terbaik Se-Provinsi, Walikota Helmi : MPP Kita Harus Lebih Dari Itu

KLIKBENGKULU.COM – Semangat dan niat tulus Walikota Bengkulu untuk terus membangun dan mewujudkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia tak pernah sirna. Hal tersebut diwujudkan melalui berbagai kerjasama yang telah dijalin oleh Pemkot Bengkulu dengan daerah lainnya.

Kali ini, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengandeng Pemkab Lampung Tengah untuk melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang berlangsung di kantor Bupati Lampung Tengah dan ditandatangani langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Jumat (10/12/2021).

Kerjasama yang dijalin oleh kedua Kota-Kabupaten ini meliputi seluruh urusan yang menjadi wewenang Pemerintah Kabupaten/Kota sesuai Permendagri Nomor 22 tahun 2020.

Disambutannya, Helmi mengatakan, MoU ini merupakan sebuah komitmen antara Pemkot Bengkulu dan Pemkab Lampung Tengah dalam mewujudkan sinergitas antar pemerintahan serta sebagai bentuk penyempurnaan dari berbagai program-program sebelumnya.

Seperti biasa, Helmi pun membeberkan berbagai program pro rakyat Pemkot Bengkulu, diantaranya Program HD Oto, HD Bersalin, Gerakan Peduli Yatim (GPY), Sedekah Rp 2000, yang terbaru yakni program Gas Melon Gratis dan berbagai program lainnya.

“Alhamdulillah, di Kota Bengkulu berbagai program kita selalu mengedepankan kebahagian masyarakat, karena visi kita di Kota Bengkulu masyarakat tak ada yang tak bahagia,” ujar Helmi.

Mengetahui program-program luar biasa Pemkot Bengkulu, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan, pihaknya juga akan terus bersinergi untuk mencontoh dan menerapkan berbagai program yang ada di Kota Bengkulu.

“Ya, apa pun itu jika program kebaikan akan kita terapkan juga di Lampung Tengah,” ujar Musa.

Setelah berbincang-bincang, Walikota Helmi tertarik dengan berbagai prestasi yang ditorehkan oleh Pemkab Lampung Tengah. Salah satunya ialah Pemkab Lampung Tengah dinobatkan sebagai daerah dengan pelayanan satu pintu terbaik se-Provinsi Lampung.

Atas capaian luar biasa Pemkab Lampung Tengah tersebut, Helmi Berharap nantinya Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bengkulu dapat menjadi terbaik juga.

“Sama halnya di Kota Bengkulu, pelayanan ini satu hal selalu ditekankan. Karena kita ingin masyarakat puas akan pelayanan pemerintah berikan, untuk itu saran, kritik, masukan selalu kita terima untuk menciptakan pelayanan terbaik. Insya allah prestasi Lampung Tengah ini akan memicu semangat agar pelayanan satu pintu di MPP kita menjadi terbaik, bahkan bisa lebih dari itu,” ungkap Helmi.

Turut mendampingi Walikota Helmi yakni Kepala DPMPTSP Riduan, Kepala Bapenda Eddyson dan Kabag Pemerintah Setda Kota Bengkulu Rakhmat Novar.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments