Wednesday, May 18, 2022
HomeKota bengkuluHelmi Tepis Isu Kelangkaan Gas Melon Karena Program Gas Gratis

Helmi Tepis Isu Kelangkaan Gas Melon Karena Program Gas Gratis

KLIKBENGKULU.COM – Beredar informasi hoax dan mempolitisir terkait pembagian 31 ribu gas gratis dari Pemkot Bengkulu. Meluruskan informasi yang beredar itu, walikota Bengkulu Helmi Hasan menjelaskan langsung kepada warga. Salah satunya di kantor lurah Sumur Meleleh, Selasa (14/12/2021).

“Banyak orang yang mempolitisir, katanya gas langka karena diborong sama walikota sebanyak 31 ribu. Itu keliru besar. Stok kita ada 300 ribu tabung setiap bulan. Soal 31 ribu itu, kita bagikan gratis kepada masyarakat seperti rumah yang ada anak yatim, janda miskin, pengangguran dan lainnya,” sampai Helmi.

Gas di Kota Bengkulu, kata Helmi masih banyak karena pihak pertamina tidak memgurangi stok. Terkait terjadi kelangkaan, Pemkot sendiri juga sudah menurunkan tim ke pangkalan-pangkalan.

“Kita akan bicara baik-baik. Itu kan gas subsidi untuk masyarakat miskin. Saya sudah ngomong ke pertamina nanti pertamina akan tegur dan menindak tegas kalau ada pangkalan yang nakal,” kata Helmi.

Harga tabung gas 3 KG, lanjut Helmi Rp 15.300, tidak boleh lebih dari harga tersebut. Apalagi sampai ada yang menjual Rp 18 ribu, Rp 22 ribu bahkan sampai Rp 25 itu. “Kalau dijual di atas 15.300 tidak benar itu,” tegas Helmi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments