Wednesday, May 18, 2022
HomeKota bengkuluWalikota Imbau Rayakan Tahun Baru di Rumah Saja

Walikota Imbau Rayakan Tahun Baru di Rumah Saja

KLIKBENGKULU.COM – Walikota Bengkulu Helmi Hasan meminta masyarakat mempersiapkan diri dan lebih siaga menjelang perayaan natal dan tahun baru. Ia ingin masyarakat berhati-hati terhadap perubahan iklim dan banyaknya bencana yang sedang terjadi di seluruh belahan dunia.

Ini ia sampaikan langsung saat pembukaan latihan gabungan penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di tapak paderi, Selasa (14/12/2021).

“Pada hari ini, tahun baru nanti, natalan nanti. Pemerintah mengajak masyarakat untuk tak mendekati pantai panjang dan sekitarnya. Karena kita khawatir di tahun baru ini adanya perubahan iklim, itu nanti akan banyak sekali bencana, kita lihat di Amerika ada badai puting beliung, di jawa timur ada Erupsi gunung Semeru yang tidak ada tanda-tandanya dan ada juga gempa di berbagai daerah,” jelasnya.

Terkait perubahan iklim, Helmi ingin masyarakat untuk lebih waspada dan menjauhi berbagai tempat yang kemungkinan akan terjadi bencana.

“Oleh karena itu, yang hadir disini yang punya media sosial ingatkan sanak saudaranya untuk tidak mendekati Pantai Panjang ketika tahun baru, lebih baik merayakan tahun baru di rumah masing-masing bersama keluarga, tentu itu lebih baik. Karena pada hari itu kita khawatir akan muncul hujan lebat dan tentu akan banyak menimbulkan masalah-masalah,” kata Helmi.

Ia juga membeberkan, Pemerintah akan selalu siap siaga, tetapi masyarakat juga di minta untuk selalu waspada.

“Kita juga harus selalu siap siaga, agar ketika ada hal-hal yang tidak diinginkan,  pemerintah akan merespon cepat setiap kejadian-kejadian tidak diinginkan dan memberikan pertolongan,” tambahnya.

Helmi juga menyarankan seluruh masyarakat menyikapi adanya perubahan iklim dengan banyak berbuat amalan-amalan baik.

“Buatlah amalan-amalan agama kita, maksimalkan amalan-amalan di rumah ibadah kita masing-masing, dan kemudian perbanyaklah membantu orang lain. Insya allah Kota Bengkulu yang kita cintai ini akan dijaga oleh Allah SWT,” tutupnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments