Wednesday, May 18, 2022
HomeOlah RagaHajar Malaysia 4-1, Timnas Indonesia Melanggeng ke Semifinal Piala AFF

Hajar Malaysia 4-1, Timnas Indonesia Melanggeng ke Semifinal Piala AFF

KLIKBENGKULU.COM – Timnas Indonesia berhasil menekuk Malaysia dengan skor menyakinkan 4-1 pada laga terakhir Grup B di Stadion Nasional, Minggu (19/12). Kemenangan ini memastikan Timnas Indonesia ke semifinal Piala AFF 2021 (2020).
Sejak babak pertama Timnas Indonesia telah unggul 2-1 atas Malaysia. Skuad Garuda lebih dahulu tertinggal berkat gol Kogileswaran Raj  dimenit ke-12.
Gol Kogi itu tercipta akibat blunder Irfan Jaya yang gagal membuang bola dengan sempurna. Kendati demikian, Irfan Jaya bisa menebus kesalahannya itu dengan mencetak dua gol.
Dimenit ke-36 Irfan Jaya menyamakan skor jadi 1-1 usai memanfaatkan umpan Witan Sulaeman. Dua menit jelang babak pertama berakhir (43′), Irfan membawa Tim Merah Putih berbalik unggul 2-1 setelah memaksimalkan operan Pratama Arhan.
Timnas Indonesia langsung menambah keunggulan pada awal babak kedua melalui gol spektakuler Pratama Arhan pada menit ke-50.
Gol itu bermula dari operan Irfan Jaya. Dengan dua kali kontrol, Arhan langsung melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti.
Tendangan yang mengarah mendekati mistar gawang tersebut gagal diantisipasi kiper Khairul Fahmi.
Peluang emas bagi Indonesia kembali hadir pada menit ke-56, lagi-lagi melalui Irfan Jaya. Hanya saja, pemain PSS Sleman itu gagal memanfaatkan kesempatan mencetak hattrick.
Usai menerima umpan terobosan Rachmat Irianto, Irfan dalam posisi ideal mencetak gol. Hanya saja, tembakan kaki kanan Irfan masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Malaysia.
Muhammad Syafiq bisa membobol gawang Indonesia pada menit ke-59, namun dianulir wasit Ammar Ebrahim Hasan lantaran Dion Cools lebih dahulu melanggar Nadeo.
RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments