Friday, May 13, 2022
HomeKota bengkuluJumlah Sedekah Pemkot Turun, Walikota Minta Semua Pihak Sukseskan Program

Jumlah Sedekah Pemkot Turun, Walikota Minta Semua Pihak Sukseskan Program

KLIKBENGKULU.COM – Gerakan sedekah Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali mengalami kekendoran di minggu ini (13-17 Desember), partisipannnya pun tampak berkurang (dari 83 ke 69) dan terhitung jumlah totalnya hanya mencapai Rp 23.618.600

Kekendoran ini terjadi untuk ke-dua kalinya selama gerakan sedekah Pemkot dilaunching beberapa bulan lalu dan biasanya gerakan sedekah ini stabil di angka 30-50 an juta.

Mendapat kabar ini, Walikota Bengkulu Helmi Hasan tetap mengajak seluruh pihak untuk menyukseskan gerakan sedekah, tanpa menghiraukan jumlahnya.

“Jumlah memang tak begitu penting, ini kan sebuah gerakan untuk mengajak semuanya berbuat kebaikan. Jadi berapa pun jumlahnya tak masalah, asalkan niat dan keinginan kuat untuk membantu warga tak mampu melalui gerakan ini selalu ada,” jelas Helmi.

Mengenai jumlah dan partisipan berkurang, Helmi kembali menegaskan, jumlah itu tak penting, yang penting ialah niat dan keikhlasan dalam bersedekah dan berperan aktif dalam berbuat kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Ayo kawan-kawan OPD semuanya berpartisipasi dalam gerakan sedekah Rp 2 ribu. Ini bukan soal hebat-hebatan, jadi berapa pun jumlahnya jangan malu, walaupun misal terkumpul hanya Rp 2 ribu. Jangan-jangan Rp 2 ribu inilah yang menjadi berkah untuk kita dari pada yang jumlahnya besar,” ungkap Helmi.

Menurutnya, sedekah itu gerakan dalam berbuat kebaikan, jadi tak perlu lomba-lomba siapa yang terbanyak.

“Ini soal kebaikan, bukan berlomba-lomba siapa yang banyak dan hebat. Karena, jika kamu bersedekah untuk seseorang, kamu mungkin sudah membantu memperbaiki urusan dunia mereka, dan mereka juga memperbaiki urusan akhiratmu nantinya. Untuk itu, jangan ragu bila itu kebaikan,” tuturnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments