Wednesday, May 18, 2022
HomeKota bengkuluMitigasi Langit Hari Pertama Helmi Hasan Sukses, Ribuan Nasi Bungkus Ludes, Masyarakat...

Mitigasi Langit Hari Pertama Helmi Hasan Sukses, Ribuan Nasi Bungkus Ludes, Masyarakat Bahagia

KLIKBENGKULU.COM – Gerakan sedekah nasi bungkus Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mulai berjalan. Tampak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berbondong-bondong untuk membagikan nasi bungkus gratis dan bersemangat untuk ambil bagian dalam gerakan kebaikan ini.

Sedekah nasi bungkus dimulai oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu Arif Gunadi didampingi Asisten II Saipul Apandi, Kepala Bapelitbang Firman Rimzie, Kepala Bapenda Eddyson, Kepala BPKAD Yudi Susanda, Kepala BKPP Achrawi, Kepala Dispar Amrullah dan Plt Disdukcapil Widodo yang berlangsung di kantor Dukcapil, Selasa (21/12/2021).

Masyarakat yang hadir pun tampak senang dan bahagia karena mendapat perhatian lebih dari Pemkot dengan disambut senyuman dan nasi bungkus gratis pembawa kebahagiaan.

Melihat hal ini, Arif juga turut bahagia program sedekah nasi bungkus Pemkot sudah berjalan dan diharapkan terus banyak partisipan ke depannya.

“Alhamdulillah keinginan Walikota dan Wawali agar masyarakat bahagia melalui gerakan mitigasi langit (sedekah nasi bungkus) ini benar-benar terjadi. Sehingga masyarakat di Kota Bengkulu tak ada yang tak bahagia,” ungkap Arif.

Sama halnya yang terjadi di RSHD, ratusan nasi bungkus ludes dalam hitungan menit, terpantau para keluarga pasien yang menunggu pun merasa bahagia dengan adanya gerakan sedekah nasi bungkus Pemkot.

“Alhamdulillah pagi ini masyarakat yang memang dirawat di RSHD dan juga di poli klinik sangat berbahagia, dengan adanya program kita, yakni gerakan sedekah nasi bungkus. Ini juga dilakukan di semua OPD termasuk semua yang melayani pelayanan publik dan alhamdulillah masyarakat senang. Mudah-mudahan gerakan ini akan selalu menghadirkan kebahagiaan,” tutur Diretur RSHD dr Lista Cherlyviera.

Lista juga mengatakan, bahwa pembagian nasi bungkus gratis tak ada batasan untuk jumlahnya.

“Ini tidak ada batasan. Sesuai dengan arahan, ini dimulai dulu dengan ASN yang ada di OPD masing-masing. Kebetulan kalau di rumah sakit ini di hari senin-jumat menyediakannya. Untuk hari ini ada Diskominfo, Disnaker dan Dinas Kesehatan yang turut serta, disini ada lebih kurang 300 nasi bungkus yang dibagikan,” tuturnya.

Untuk saat ini, tambah Lista, pembagian nasi bungkus gratis hanya dari hari senin – jumat (jam kerja kantor).

“Kemarin programnya senin-jumat di hari kerja, tetapi tidak menutup kemungkinan juga di hari sabtu-minggu. Dan terus terang kalau di rumah sakit sendiri, saya juga mengimbau kepada PTT jika mereka memang berkemampuan bisa turut andil. Karena sedekah ini kan tak perlu melihat apakah ini PTT atau PNS, jadi saya juga  menggerakkan PTT kalau mereka punya kesempatan untuk berbagi nasi bungkus yang sama dengan yang mereka makan itu kita persilahkan,” pungkasnya.

Program ini juga mendapat apresiasi dari salah satu warga Kabupaten tetangga yakni Kabupaten Kepahiang atas nama Damay, yang mana salah satu keluarganya sedang dirawat di RSHD.

“Ini bagus sekali, baru inilah rumah sakit ada menyediakan nasi bungkus. Saya pun senang dan bahagia, ini juga membantu kami yang tak sempat membeli makanan keluar. Alhamdulillah sekali lagi terimakasih untuk Pemkot Bengkulu, pak Wali dan Wawali yang punya program ini,” ujar Damay.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments