Tuesday, May 17, 2022
HomeKota bengkuluLagi Beri Bantuan Korban Erupsi Semeru, Walikota Helmi Malah Tak Sengaja Buat...

Lagi Beri Bantuan Korban Erupsi Semeru, Walikota Helmi Malah Tak Sengaja Buat Bupati Lumajang Tercengang

KLIKBENGKULU.COM – Niat mulia Walikota Bengkulu Helmi Hasan untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur akhirnya telah tersampaikan.

Selasa (28/12/2021), Walikota Bengkulu Helmi Hasan langsung menyambangi Kabupaten Lumajang dan langsung menyerahkan bantuan dari masyarakat Kota Bengkulu yang dihimpun melalui gerakan sedekah Rp 2 ribu Pemkot Bengkulu bersama Baznas Kota Bengkulu.

Sebelumnya, menanggapi musibah meletusnya gunung Semeru dan sebagai wujud kepedulian antar sesama, Walikota Bengkulu Helmi Hasan juga mengajak seluruh masyarakat Kota Bengkulu dari berbagai kalangan untuk turut andil membantu dengan menggalang dana untuk diberikan kepada warga Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang terkena erupsi.

“Ya, hari ini kita menyampaikan bantuan hasil gerakan sedekah Rp 2 ribu Pemkot Bengkulu. Insya allah bantuan ini dapat membantu mereka dan semoga niat baik ini diridai Allah. Karena sudah seharusnya sesama ciptaannya kita saling membantu, apa lagi mereka sedang ditimpa musibah,” ujar Helmi

Harapannya, dengan kebaikan ini, Helmi ngin masyarakat Kota Bengkulu turut andil dalam kebaikan dan berharap Kota Bengkulu jauh dari mara bahaya.

“Cintai yang di bumi maka di langit akan mencintaimu. Sayangi yang di bumi maka yang di langit akan menyayangimu dan tolong yang di bumi, maka yang di langit akan menolongmu. Mudah-mudahan dengan kita menolong mereka, Allah akan menolong kita,” tambahnya.

Usai menerima secara simbolis donasi untuk korban Erupsi Gunung Semeru dari Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan terima kasih kepada pihak Pemkot dan masyarakat Kota Bengkulu yang telah ikut peduli membantu dan meringankan beban warga Lumajang yang terdampak bencana alam tersebut.

“Sungguh bantuan ini dapat meringankan masyarakat Lumajang, khususnya bagi para korban bencana Erupsi Gunung Semeru,” ungkapnya.

Thoriqul Haq menambahkan, semua bantuan dana tersebut dikumpulkan di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang dan akan digunakan untuk proses relokasi bagi warga terdampak Erupsi Gunung Semeru.

Sebelum penyerahan, Pemkot Bengkulu melangsungkan MoU dengan Pemkab Lumajang yang berlangsung di Pendopo Lumajang. Disini, seperti biasanya, Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan program-program unggulan Pemkot yakni sedekah Rp 2 ribu, sedekah nasi bungkus, salon gratis di RSHD dan lainnya.

Setelah itu, secara spontan Bupati Lumajang Thoriqul Haq tercengang dan tertarik dengan beberapa program Pemkot Bengkulu yang dijabarkan Walikota Helmi. Ia pun langsung memerintahkan Baznas Lumajang untuk mengadopsi program yang dapat di akomodir Baznas.

Dalam kesempatan ini, Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Bupati Lumajang Thoriqul Haq juga saling bertukar cinderamata dari daerah masing-masing.

Untuk diketahui, turut mendampingi Walikota Helmi ialah Sekretaris Daerah Arif Gunadi, Perwakilan Baznas Saiful Anwar, Anggota TP2KB dan Kabag Protokol Setda Kota Bengkulu Fauzi Indra Rahendra.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments