Friday, May 13, 2022
HomeDaerahSekda Hamka: Anak-Anak TK Merupakan Pondasi Bangsa

Sekda Hamka: Anak-Anak TK Merupakan Pondasi Bangsa

KLIKBENGKULU.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) dan anak Pendidikan Usia Dini (PAUD) merupakan pondasi suatu bangsa.

“Jika suatu bangsa diibaratkan rumah yang sangat besar, di mana pondasi dari rumah itu adalah anak-anak TK dan Paud ini. Jikalau pondasi rumah itu tidak kuat, maka dipastikan rumah itu nantinya bakal runtuh,” sebut Sekda Hamka Sabri, saat membuka secara resmi acara Gebyar Bunga Melur TK dan RA Dharmawanita Persatuan Provinsi Bengkulu, di Aula TK Dharmawanita Persatuan Provinsi Bengkulu, di Taman Remaja, Lingkar Timur Bengkulu, Rabu (16/3).

Untuk itulah, kata Sekda Hamka, perlu ditanamkan secara dini kepada anak-anak TK yang merupakan generasi bangsa dengan pembinaaan dan pendidikan karakter dan akhlak mulia.

“Disinilah kita membina dan menanamkan pendidikan karakter akhlak mulia, karena jika sudah dewasa maka akan sulit untuk membina karakternya,” ujar Sekda Hamka.

Untuk para pendidik, Sekda Hamka meminta untuk bersabar dalam mendidik dan membina anak-anak TK dan Paud ini, karena untuk hasilnya baru dapat diilhat puluhan tahun akan datang.

“Kalau berbicara hasil, maka tidak akan ada hasilnya, karena buah dari didikan dan binaan karakter kita ini nanti, bisa dapat dilihat dan dirasakan pada 30 tahun akan datang,” sebutnya.

Kegiatan ini dihadiri juga Ketua Dharma Wanita Persaruan Provinsi Bengkulu Hj. Rahima Hamka Sabri, Kepala TK dan RA Dharmawanita Provinsi Bengkulu, Lurah Kelurahan Lingkar Timur Bengkulu serta Plt Kadis PUPR Provinsi Bengkulu.

Dalam kesempatan itu Sekda Hamka Sabri dan juga Ketua Dahrma Wanita Provinsi Bengkulu meninjau lomba kuliner di stand TK Dharmawanita Persatuan Provinsi Bengkulu.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments