Friday, May 13, 2022
HomeDaerahPenyatuan KNPI di Provinsi Bengkulu, Gubernur Rohidin Ambil Langkah Ini

Penyatuan KNPI di Provinsi Bengkulu, Gubernur Rohidin Ambil Langkah Ini

KLIKBENGKULU.COM – Sebagai pengambil kebijakan tertinggi di daerah, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah siap mendukung setiap kegiatan organisasi kepemudaan di wilayah Bumi Rafflesia, baik dukungan secara moril maupun materil sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Salah satunya terhadap organisasi kepemudaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang hingga saat ini berdiri dengan 3 versi kepengurusan.

Ditegaskan Gubernur Bengkulu ke-10 ini, adanya 3 versi kepengurusan tersebut tidak perlu dibesar-besarkan dan tidak menjadi persoalan. Yang terpenting pemuda di Bengkulu ada wadahnya, ada kegiatan dan perannya di masyarakat serta menjadi mitra untuk sama-sama membangun Provinsi Bengkulu.

Untuk itu Gubernur Rohidin menawarkan kebijakan, yaitu dibentuk sekretariat dan membuat program bersama.

“Jadi jangan dimiliki satu versi tapi untuk bersama sekretariatnya. Kemudian untuk program di 2023 buatlah program bersama dengan memunculkan 1 jajaran yang bertanggungjawab,” jelas Gubernur Rohidin usai terima audiensi Pengurus DPD KNPI Bengkulu versi versi Ketum DPP KNPI Ilyas Indra dan Plt. Ketum DPD KNPI Provinsi Bengkulu Riri Damayanti, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu (20/04).

Ditambahkan Gubernur Bengkulu, dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan ini, dirinya mengajak rekan-rekan KNPI dari semua versi untuk melaksanakan sahur bersama.

“Sahurnya di Balai Raya Semarak Bengkulu. Tujuannya untuk menumbuhkan semangat dan kebersamaan di kalangan anak muda di bawah payung KNPI,” pungkasnya.

Selaku juru bicara dalam pertemuan tersebut, Ketua KNPI Kota Bengkulu Supratman sangat mengapresiasi sikap Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang telah menerima seluruh kepengurusan KNPI yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Itu menunjukkan bahwa Gubernur memang mengayomi anak muda yang ada di Provinsi Bengkulu ini,” ungkapnya.

Selain itu menurut Supratman, langkah atau kebijakan yang disarankan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sangatlah tepat, dengan memberikan fasilitas sekretariat dan program bersama bahkan mengajak untuk sahur bersama.

“Kami pastikan dari KNPI Versi Ketum DPP Ilyas Indra dan Plt. Ketum DPD Riri Damayanti siap mengikuti sahur bersama itu,” tutupnya.

Untuk diketahui, baik di tingkat DPP (Dewan Pengurus Pusat) KNPI maupun DPD (Dewan Pengurus Daerah) KNPI Provinsi Bengkulu terjadi 3 versi kepengurusan.

Yang pertama yaitu kepengurusan versi Ketum DPP KNPI Ilyas Indra dan Plt. Ketum DPD KNPI Provinsi Bengkulu Riri Damayanti. Yang kedua kepengurusan versi Ketum DPP KNPI Haris Pratama dan Ketum DPD KNPI Provinsi Bengkulu Ahmad Tendri. Serta yang ketiga kepengurusan versi Ketum DPP KNPI Laode Umar Bonte dan Ketum DPD KNPI Provinsi Bengkulu Dedi Ruskam.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments